Visi Misi

Administrator 01 April 2013 14:14:06 WIB

Visi Pemerintah Desa Bumi Pertiwi

Visi dan Misi

VISI

Terbangunnya tata kelola pemerintahan desa yang baik dan bersih, guna mewujudkan Kehidupan Masyarakat Desa yang adil, makmur, dan sejahtera (toto titi tentrem, ayom-ayem, gemah ripah loh jinawi)

Rumusan Misi tersebut diatas dapat dijelaskan sebagai berikut :

       

MISI

  1. Melakukan reformasi system kinerja aparatur pemerintahan desa, guna meningkatkan kwalitas pelayanan kepada masyarakat.
  2. Menyelenggarakan pemerintahan yang bersih, terbebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme, serta bentuk-bentuk penyelewengan lainnya.
  3. Menyelenggarkan urusan Pemerintahan Desa secara terbuka, dan bertanggung jawab sesuai dengan peraturan perundang-undangan.
  4. Meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pendampingan berupa penyuluhan khusus kepada UKM, wiraswasta dan petani.
  5. Meningkatkan mutu kesejahteraan masyarakat untuk mencapai taraf kehidupan yang lebih baik dan layak sehingga menjadi desa yang maju dan mandiri.

 

STRATEGI

  1. Pengalokasian anggaran berdasarkan skala prioritas agar program pemerintahan desa dapat berjalan secara cepat, tepat dan akurat yang ditunjang dengan peningkatan kesejahteraan aparatur dan lembaga yang ada dengan mengedepankan manajemen pemerintahan dan pelayanan publik.
  2. Penataan administrasi pemarintahan desa dengan pelayanan satu pintu.
  3. Memberdayakan lembaga yang ada (Karang Taruna, PKK, LPMD, BPD) dan mengoptimalkan kegiatan pemuda dan olah raga guna menekan tingkat kenakalan remaja.
  4. Peningkatan sumber daya masyarakat agar masyarakat menjadi lebih produktif dan mampu berdaya saing menghadapi perkembangan lingkungan.
  5. Meningkatkan pengembangan kegiatan keagamaan.
  6. Peningkatan pengelolaan jalan desa, jalan lingkungan, gang, saran air bersih,sarana keagamaan dan pendidikan serta infrastruktur lainnya.
  7. Memaksimalkan Pendapatan Desa dari sumber daya alam yang ada dalam hal ini penertiban retribusi pasar, pengelolaan management sarana air bersih.
  8. Pembentukan POKDARWIS (Kelompok Sadar Wisata) yang mengangkat wisata alam disekitar Ngrsih (Traking, Bumi Perkemahan) dll.

Pencarian

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi GETAS

tampilkan dalam peta lebih besar